Setiap berurusan soal Sumber Waras, Ahok tuding ada oknum di KPK

Kumpulan Berita Ahok



Berita Ahok - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kembali menuding ada oknum di Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ). Tuding Ahok ini dia sampaikan Beberapa saat seblum saat sebelum dirinya mendatangi KPK untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras.


Beria Online - Ahok mengaku bingung mengapa dirinya masih dimintai keterangan dalam pembelian lahan RS Sumber Waras. Mengingat hasil audit investigasi Badan Pemeriksa Keuangan ( BPK ) tidak menunjukkan adanya niatan jahat dalam keputusan tersebut.

"Biasanya KPK kan minta BPK tuh audit investigasi. Sekarang saya gak tahu tuh dia mau minta apa. Apa mereka gak percaya BPK? Apa mereka mau cari sendiri? Saya percaya saja mereka ( KPK ) profesional," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa ( 12/4) kemarin.

Mantan Bupati Bangka Belitung Timur mengatakan, biasanya KPK hanya akan diam bilamana laporan yang masuk ternyata tidak benar. Sehingga dia merasa penasaran mengapa dirinya akan kembali dimintai keterangan terkait pembelian aset tersebut.

Media Online -  " Makanya gue juga pengen tahu mereka tanyanya apa. Kalau saling menuduhkan nantio kesannya gak profesional. Di KPK kan ada oknumnya saya juga gak tahu," tuturnya.

Ahok mengaku tidak ada persiapan khusus untuk memenuhi panggilan ini. Ahok hanya akan membawa berkas yang sebelum nya telah disiapkan saat memenuhi panggilan BPK dan Bareskrim Polri.

"Ya Siapin bahan yang persis dipanggil BPK sama Bareskrim saja. Ini terkait Sumber Waras. Aku kan dah lupakan ( Kasus Sumber Waras), kalau ditanyain lagi kan kita sudah bikin waktu kita mau ke BPK," tutupnya.

0 comments: